Kamis, 15 Februari 2024

Penjelasan 'kutukan'

 Oleh: Dina.S


Assalamualaikum wr wb,


Mau menjelaskan coretan yang berjudul ‘kutukan’. Kita artikan dulu kata ‘kutukan’. Kutukan berarti sumpah serapah yang keluar dari mulut seseorang yang dipenuhi kebencian. Kalau dari coretan saya artinya apes, suwe atau bisa juga nasib sial.

Bait pertama: merasa optimis dengan semua rencana yang sudah tersusun. Baris kedua, tiga dan empat itu isi dalam pemikiran baris pertama yang berupa harapan. Cahaya ujung bintang itu do’a. awan itu angan, permukaan danau berarti susuan rencananya. Kenapa awannya di potong? Jawabnya, ya hidup manusia itu banyak inginnya. Kayak di zodiak aja, ada unsur keuangan, asmara, pekerjaan, dll. Hutan hujan ya mungkin gambaran kepribadian/kehidupan penulis sendiri.

Bait kedua: berusaha mewujudkan semua yang telah direncanakan. Dan bersama do'a pun kita harus menerima dengan ikhlas hasilnya. Karena yang tersusun itu (jodoh, keuangan, realita) bisa jadi hasilnya baik atau buruk.

Spesial dua pasang mata saling bertemu: sepasang mata yang pertama itu dimaksudkan sebagai jendela diri. Nah maksud sepasang mata berikutnya itu kenyataan yang dihadapi, entah baik ataukah buruk. Wkwkwk. Belibet ya..


Wassalamu’alaikum wr wb.


x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coretan

 Navigasi Oleh: Dina. S Dia tidak pernah takut dan menghindar Selalu peduli dan mencoba memperbaiki Saat kau memuja jembatan yang dipakai un...