Senin, 31 Juli 2023

 Assalamualaikum wr wb


Ijin curhat,

Mereka gampang masuk/keluar rumah. Terutama di rumah nenek.

Kenapa cuma nge-save video salah satu pemeran dari Drakor Reply 1988 malah jadi salah paham.

Yang isinya, beliau ga punya foto keluarga.

Waktu main ke rumah nenek, ada foto ibu tapi ga ada foto si bapak. Ga tau, mungkin diambil sama keluarganya.

Jujurnya saya merasa relate dengan video pemeran Drakor reply 1988 bukan buat saya. Tapi buat adik saya.

Dulu pernah tertarik sama tulisan di FB teman kerja yang kalau ga salah isinya.

“sebuah ruangan, dengan dinding yang kosong tanpa dihiasi foto”

Udah sampai sini, ngerti? Kalau belum saya jelasin menurut pandangan saya.

Ruangan itu berarti hati, batin, kalbu, perasaan, dll

Dinding itu sekat atau pemisah antara satu ruangan dengan ruangan yang lain dalam artian yang sebenarnya. Namun jika diibaratkan dinding itu kepasrahan, ketabahan, tawakal, tawadhu, dan menerima.

Terakhir tanpa foto yang tertempel di dinding sebuah ruangan sebagai penghias, itu diibaratkan tak ada yang mengisi perasaannya. Batinnya harus sabar dan sadar, mendewasakan diri untuk orang dewasa yang seharusnya ada di sisinya.

Kalau mau tau pas lahir, bapak saya talak si ibu. Terus kita berdua ninggalin adik di rumah nenek. Karena kita beda rumah. Si Ibu kan kerja, saya sekolah. Ga pernah diberi nafkah sama bapak, karena bapak sakit. Pertama dan terakhirnya dikasih uang 5000 dan dia seneng banget. Ga lama meninggal.

Jadi maaf ya, buat orang yang nyuruh ibu saya nunjukin fotonya ke saya.

Bukan berfoto bareng keluarga yang saya maksud. Dan itu buat adik saya.

Parahnya kalian jadikan sasaran bahan gosip juga.

Adik saya lahir tahun 2006, Kalian enak banget fitnah saya punya anak pas usia belia di masa SMP. Terus digosipin mantan saya buat tes DNA. Ya ga bakal ke deteksi. Orang itu anak kandung dari ibu dan bapak saya.

Anak saya cuma satu. Kalau alasan saya kerja dulu buat adik saya. Baca lagi dari atas.

Saya ga bakal balas. Cuma jangan salahin saya kalau terjadi apa-apa. Saya ga bakal doain buruk,

Soalnya ga ada waktu doain yang jelek buat orang lain.


Wassalamu'alaikum wr, wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coretan

 Navigasi Oleh: Dina. S Dia tidak pernah takut dan menghindar Selalu peduli dan mencoba memperbaiki Saat kau memuja jembatan yang dipakai un...