Senin, 26 Juni 2023

Selamat Siang

 🌱 Assalamualaikum, lagi rame di FYP Tiktok. Akan kata-kata yang kritis antara uang dan pemikiran. Beserta parodi yang dibuat rame-rame.


Bunyinya, “Lu punya uang Lu punya Kuasa. Tapi, buat gua enggak, nyet. Diibaratkan, gua lawan orang bermateri lawan gue yang ga bermateri. Bisa jadi gue menang, soal pemikiran.” (Maaf ga bisa diketik Link-nya)


Menurut saya,

Uang= kekuasaan, tujuan dan hasil.

Pemikiran= usaha, niat dan kemampuan.

Ga akan menang uang lawan pemikiran. Atau sebaliknya.

Niat yang tulus akan tercapainya tujuan.

Usaha yang tekun akan membuahkan hasil.

Semuanya jika digabung dengan kemampuan dan kejujuran bisa membuat kekuasaan.


Pemikiran dan uang ga bisa diadu...


"Kalau pengen uang ya harus mikir," kata mantan suami.

"Kalau udah mikir ga dapat juga uang ya harus rendah hati, introspeksi dan berserah diri,"


Maaf ya ikut sotoy, soalnya ngomongin uang..

“Uang emang bisa membeli kehidupan, kayak beli sembako, dll. Tapi uang bukan segalanya. Buktinya ga bisa beli nyawa orang yang udah ga ada. Ga bisa beli masalalu yang udah terlewat lama”.

Cuma corat-coret biasa. Wassalamu’alaikum 🌱


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coretan

 Navigasi Oleh: Dina. S Dia tidak pernah takut dan menghindar Selalu peduli dan mencoba memperbaiki Saat kau memuja jembatan yang dipakai un...